Mendoan, Makanan Jadul yang Tak Termakan Zaman

Diposting oleh : Admin De Celine pada Rabu, 10 Januari 2024

article-image

Indonesia, negara yang kaya akan keanekaragaman budaya, termasuk dalam hal kuliner. Salah satu hidangan yang menjadi favorit banyak orang adalah "mendoan goreng." Mendoan adalah sejenis makanan ringan yang terkenal karena teksturnya yang renyah di luar namun lembut di dalam. Ingin tahu lebih banyak tentang kelezatan mendoan goreng? Simak ulasan berikut ini.

Mendoan memiliki akar budaya yang kuat di Jawa Tengah, Indonesia. Kata "mendoan" sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti "orang yang bingung" atau "orang yang tidak tahu harus berbuat apa." Asal-usul nama ini mungkin berkaitan dengan proses pembuatannya yang terbilang sederhana dan sering kali dilakukan secara spontan.

Mendoan goreng memiliki bahan utama berupa tempe yang dipotong tipis dan dicelupkan dalam adonan tepung yang khas. Adonan tepungnya terdiri dari tepung terigu, air, garam, dan bumbu-bumbu lain yang memberikan cita rasa khas pada mendoan. Setelah itu, tempe yang telah dicelup dalam adonan tersebut, digoreng hingga berwarna kecokelatan. Proses ini memberikan sentuhan garing di luar dan lembut di dalam, menjadi ciri khas mendoan yang sulit untuk ditolak.

Yuk, tunggu apalagi, Nikmati kenikmatan nan gurih dari mendoan yang disajikan dengan cara yang berbeda di restoran Deceline.

De Céline Jogja

© 2023 by Techave.dev